Mencari Barang Bekas di Singapore

Kali ini saya akan coba sharing dengan pembaca tentang perburuan orang indonesia terhadap barang barang bekas di singapore (termasuk juga saya sendiri). Bisnis barang bekas disingapore banyak dibeli oleh orang kita Indonesia, Phillipina, Bangladesh dll.Mengingat tingginya tingkat komsumtif orang singapore sehingga mereka hampir setiap tahun menukar isi rumahnya dengan yang baru, mulai dari perabotan, peralatan elektronik sampai kepada barang Telekomunikasi seperti HP dan Laptop atau PC.Hal seperti itulah yang dibidik oleh orang orang di negara berkembang (seperti Indonesia) dijadikan sebagai lahan Bisnis.

Baiklah karena saya sudah memiliki sedikit pengalaman tentang seluk beluk perburuan barang seken disana, saya akan mencoba sharing dengan pembaca tentang perjalanan perburuan barang seken disana, siapa tahu informasi sederhana ini bisa berguna.Baiklah kita akan mengurai satu persatu mulai dari keberangkatan ke singapore sampai kembali lagi ke indonesia;

  • Memilih Pelabuhan untuk berangkat ke singapore
Jika kita memilih perjalanan lewat Batam, kita akan menjumpai beberapa pelabuhan yang bisa kita gunakan untuk keberangkatan ke Spore . Setahu saya terdapat 5 pelabuahan feri dengan route Batam- Spore dan sebaliknya, dimana setiap jamnya ada kapal yang berangkat dari dan ke Spore. Kita tinggal pilih mau lewat Pelabuahan International Sekupang, Harbourbay Jodoh, Feri International Batam Centre, Marina atau Nongsa.
Karena saya tinggal di daerah Tiban maka pelabuahan terdekat adalah feri international Sekupang.Ongkos untuk pulang pergi kesana berkisar antara 37-45 Sing Dolar atau sekitar 300ribuan (P-P) tergantung Kapal Ferry mana yang mau kita naiki .

  • Sesampainya Disingapore
Di Pelabuhan Harbourfront Singapore
Setelah 45 menit naik kapal kita akan sampai di Pelabuhan laut singapore Harbourfront, keluarkan pasport untuk cek-in.Nah bagi yang baru pertama kali kesini ada kemungkinan akan ditayakan ID Card (KTP) so- siapkan KTP anda yang asli sebelum berangkat, sebab kalau tidak ada, bisa-bisa kita akan ditendang balik ke indonesia, dan pastikan sebelumnya data yang ada di KTP dengan pasport semuanya Valid alias sama (maklum dibatam kadang kadang ada yang bikin ktp Tembak, jadi terkadang ada yang tidak sesuai).

Memilih angkutan di Singapore
MRT Map Singapore
Setelah selesai Cop Pasport, saatnya kita akan memilih transportasi untuk mengantarkan kita ketempat tujuan. Silahkan pilih mau naik Taxi, Bus, atau MRT. Bagi yang punya duit lebih silahkan memilih Taxi, tinggal bilangin mau kemana taxi akan langsung mengantarkan kita ketempat tujuan, jangan kwatir taxi di singapore semuanya dilengkapi dengan argometer.Namun bagi yang bawa duit Pas-pasan(seperti saya :)) silahkan memilih transportasi yang murah meriah yaitu bis atau MRT. Kebetulan saya lebih suka Naik MRT karena route berhentinya sudah jelas dititik sentra kota dan cepat lagi. Bagi yang membutuhkan MRT Map Silahkan lihat disini.

Tempat barang barang Seken di Singapore
Ada Banyak tempat penjualan barang barang seken di Singapore .Dimana ditoko toko tersebut ada yang menjual Khusus Barang barang rumah tangga mulai dari perabotan, alat alat dapur sampai sepedapun ada.Dilain toko ada juga yang khusus berjualan barang elektronik biasanya toko tokonya menyediakan TV, Kulkas, Mesin Cuci, Air Cond dll. Namun bagi pemula yang menginginkan barang seken seperti PC dan laptop, dapat memilih Pusat penjualan Komputer SIMLIM, karena sekarang simlim tidak hanya berjualan Peralatan Komputer baru tapi juga yang bekas (terutama dilantai 4 dan 5). Walaupun harga disini lebih tinggi dibandingkan dengan toko toko diluar namun dibandingkan dengan harga Indonesia masih tergolong murah.
So, bagi yang ingin bersama sama dengan saya mencari barang dengan harga yang leebih murah dan mau beli banyak silahkan hub saya (promosi mode :ON). Bersama kita akan berkeliling singapore memulai perburuan,...Ready???

Bahasa yang digunakan disana
Pada umumnya hampir disemua tempat kita akan berkomunikasi dengan bahasa inggris.Namun tak usah kwatir ada juga sebahagian penjual yang mengerti bahasa Melayu, asal saja jangan terlalu cepat atau terlalu panjang berkomunikasi dengan mereka (karena kwatir ntar g nyambung) bicaralah dengan penggalan kata; misalnya 'harga-berape?" jangan bilangin "ni harge berape, gue boleh tawar kaga?" ntar orangnya melongo 00:. Nah bagi yang ingin kursus bahasa melayu dengan saya untuk komunikasi disana silahkan datang dulu kerumah sebelum berangkat sambil bawa secangkir Kopi hehe..

Memilih milih barang
Karena kita berbelanja barang seken, periksa dan telitilah terlebih dahulu barang yang mau dibeli, pastikan barang yang dibeli kondisinya masih OK walaupun udah seken.Dan usahakan memilih barang barang yang "bermerek" karena kualitasnya biasanya masih layak pakai.
Jika anda ingin membeli Laptop/PC silahkan lihat postingan saya tip membeli barang seken.

Membungkus/ Packing Barang
Setelah selesai pilih pilih barang, jika yang dibawa banyak saatnya untuk Packing agar barang yang dibawa tidak rusak atau berserakan saat perjalanan.Pastikan barang yang anda beli terbungkus dengan baik, dan kalau bisa dimasukkan kedalam tas tarek troly agar mudah membawanya.Pastikan juga berat barang yang anda bawa tidak lebih dari 25kg, karena kalau lebih siap-siap aja untuk bayar biaya tambahan karena diatas standard Ferry.

Berangkat Kembali ke Pelabuahan Harbour front
Saatnya untuk siap siap kembali ke Indonesia, jangan lupa bawa barang belanjaan. Setelah sampai dipelabuahan harbourfront silahkan naik ke lantai 2/3 untuk check-in ke agen ferry yang kita pilih; Batamfast dilantai 2, Penguin,Pasific dilantai 3. Setelah Check-in dan tahu jam keberangkatan kapal silahkan menunggu di ruang tunggu sebelum masuk pelabuhan, biasanya kita boleh turun 45 menit sebelum schedule keberangkatan. Masukkan barang bawaan ke bagasi dengan melewati scanner barang jika berat (tunjukkan tiket anda disana) dan tenteng aja kalau barang yang dibawa ringan.

  • Kembali ke Indonesia

Perjalanan kebatam
Setelah diatas Ferry sambil nunggu 45 menit sampai kembali dipelabuahan indonesia silahkan pijit pijit kaki karena pegal berjalan seharian, atau hitung hitung uang yang ada didompet sambil lihat lihat nota belanjaan.Whell saatnya turun dipelabuhan batam. Silahkan Cop Pasport, tunggu barang anda diluar didekat scan beacukai. Jika barang barang anda tak keluar keluar berarti ada kemungkinan barang tersebut nyangkut di beacukai, bisa jadi barang yang anda beli tadi harus dikenakan "pajak", anda harus masuk kedalam kantor beacukai untuk mengurusnya (cara pengurusannya beragam) saya tidak mungkin menjelaskannya disini XXXX (karena ada yang berwenang untuk menjelaskannya) Sebagai info barang yang tidak dikenakan beacukai (seingat saya) yaitu belanjaan dibawah harga 250 US .So pandai pandailah menghitungnya.

Nah saya telah mengantar anda dari batam sampai kembali lagi ke batam, saatnya untuk kita berbagi cerita dan pengalaman:)
203 Responses
«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 203   Lebih baru›   Terbaru»
  1. Anonim Says:

    mantap bgt gan Info nya...
    saya pngn cari alat ex fitnes... menurut gan cari di singapure apa batam aja?


  2. Zul Alimin Says:

    Thanks, Kalau mau beli alat Fitnes bisa beli di Batam aja di daerah Batu Aji atau Sengkuang soal kalau bawa dari sana kan berat dan repot, kecuali kalau mau kirim lewat kapal..


  3. Anonim Says:

    Pak zul,

    liputannya oke, gaya bahasanya oke..referensinya oke. address facebook apa pak?? (loh, kok gak nyambung ya?? hehehe)


  4. Anonim Says:

    bro..klw cari baju n sepatu branded seken dimana singaporenya?


  5. Zul Alimin Says:

    Thanks atas kunjungannya semua,..

    Bagi pemula yang ingin memebeli laptop 2nd di Singapore mungkin bisa
    di daerah Simlim Square lantai 4 atau 5 dl aja sementara, atau juga
    ada beberapa tempat yang berada di dekat sana di daerah Perak Road
    (seberang jalan dari SIMLIM Square)

    Bagi yang sudah biasa dengan tempat tempat ataupun hapal dengan daerah
    sana ada beberapa tempat yang bisa di singgahi diantaranya di daerah
    Ang Mokio, Bukit Batok dll.

    Untuk Baju baju atau sepatu 2nd bisa juga didaerah woodland atau bukit batok..


  6. Anonim Says:

    Kapan maU kesana lagi gan,bareng2 ah


  7. Zul Alimin Says:

    Setiap akhir pekan saya biasa ke sana gan, boleh kalau mau bareng, dimana posisi??


  8. Zulfikar Says:

    Kalau kita mau bawa barang dagangan ke singapore seperti hasil laut lewat mana?, dan gi mana caranya


  9. Zulfikar Says:

    Kalau kita mau bawa barang dagangan ke singapore seperti hasil laut lewat mana?, dan gi mana caranya


  10. hafry Says:

    bang, masih sering ke signappur bg,

    kalo harga laptop seken disana gimana mas


  11. Anonim Says:

    bang...kalo mw cari printer large second di singapure dimana nya ya....


  12. wida puspita Says:

    Bang, klo tas2 branded kualitas ok harga miring adanya dmn nih ?? Tw ga ? Pny koneksi


  13. wida puspita Says:

    Bang, klo tas2 branded kualitas ok harga miring adanya dmn nih ?? Tw ga ? Pny koneksi


  14. Unknown Says:

    Salam, Bagi yang mau bareng berangkat ke singapore silahkan contact sblmnya atau email ke: zulalimin @gmail.com


  15. LeeAnn Says:

    Saya sudah mengirim email kpd pemilik blog.

    Terimakasih atas artikelnya.


  16. Anonim Says:

    spare part motor 2nd ada di daerah/jalan mana bang Zul?...thanks...


  17. Anonim Says:

    Misi Bang Zul.

    Kpan MO ke Singapore Lagi..biar aq ada Kawan..


  18. Anonim Says:

    Gan kalo sepatu ada engga di temat agan berbelanja ?


  19. Unknown Says:

    Hmmmm... Itut rame"


  20. Unknown Says:

    Mas, kalau saya mau cari pakaian second di singapore tapi dalam jumlah yang banyak karna mau di bisnisin di daerah mana ya?


  21. Mintarizal Says:

    Gan.. Bisa gabung ?? Saya minta bo hp nya ya.. HP saya 081296961414 rizal


  22. OchaNa.rinha Says:

    bang zul saya ada email. mohon di balas ya.
    terima kasih


  23. Anonim Says:

    bg ane mw cari sepatu sama jam bermerek seken dsana, kira2 dimana ya??
    kalo bisa minta id FB nya boleh bg? ada yg mw ane tanya...


  24. Anonim Says:

    Salam kenal gan,kebtlan sabtu ini ane mau kesingapura,n baru pertama kali ,ntr klo bth info bsa kontak2an ngk gan,ni no hp ane 082155655150 a/n Rudi trima kasih bgt juragan


  25. Unknown Says:

    Salam kenal


  26. Unknown Says:

    gan boleh ngikut ga kalo ke singapore nih..., hehehe


  27. Unknown Says:

    gan ane berminat...lokasi batam juga nih...boleh pergi bareng nggak di hari minggu... ada yang mo dicari...ya sekalian buat tambahan...


  28. Dian Ambar Says:

    Pak, temen saya crta katanya dia dpt iphone 4 second batangan dsana cma 700 rb.bapak tau ga itu dptnya dmna ya? Saya ada rencana tgl 27 September ini mau ke sg. Bsa bareng kah?


  29. Anonim Says:

    saya juga rencana akhir september mau ke singapore, masalahnya saya cuma sendiri kesana, kalo ada yang mau bareng2 aja seru kayaknya :D , ini email saya flodeepz@gmail.com


  30. dhovar Says:

    gan ..klo jual sparpart mobil velg,ban,motor didaerah mana ths ,


  31. Unknown Says:

    Aku mau gan ikut ke sana bareng mau cari hp bekas


  32. Unknown Says:

    Kalau berbelanja gadget second di sing dan akan dijual di Indo gimana ya pak enaknya? mungkin kita bisa bekerja sama :D


  33. Unknown Says:

    Minta no hp bg zul...no sy 085373779505


  34. Unknown Says:

    saya seller alat musik baru n scond dibatam kalo juragan bisa bantu hubungi saya 085668712347,,di


  35. Unknown Says:

    saya seller alat musik baru n scond dibatam kalo juragan bisa bantu hubungi saya 085668712347,,di


  36. Anonim Says:

    Bagi yang mau cari laptop seken singgapura all type saya saran kan coba menghubungi no hp ini 081378569213 tersedia dari speak amd sampai i7 smua nya full lengkap pastinya!!!


  37. adha Says:

    klo accecories second komputer / pc mending beli di batam atw langsung ke singapure?
    ( buat jualan lagi di kampung saya )


  38. Anonim Says:

    bang saya tinggal di batu aji....saya mau ambil komputer second di singapore...saya mau ikut dulu sama abang sbgai pemula .....minta contact number abang biar saya call....081372749404


  39. Unknown Says:

    Bang... Klu kita mau belanja hape 2nd di daerah mana?? 08125562154


  40. Unknown Says:

    yang ada niatan nyari barang second singapore bareng yuk.. 0812 2527 0406. barangkali bisa buka konter di jawa.. hehe..


  41. Unknown Says:

    gan ada yang punya kenalan di bidang komp bekas di batam kalo ada info 089630467296 makasih


  42. rozy Says:

    bg zul..klo mau cari power ampli/ peralatan sound system daerah mna bg..dan dan nama tokonya apa..tanka befor.


  43. rozy Says:

    mohon info nya bg zul..


  44. rozy Says:

    boleh juga tu boos..


  45. liaa Says:

    kalo mainan anak sekrn apa jg sama tmptnya gan? thank you sblmnya tuk infonya..


  46. Unknown Says:

    Yg mau ke singapur hair minggu hay sm sy biar sm2 ada kawan


  47. kira2 bw modal brp yaa gan?


  48. Unknown Says:

    yok yang mau bareng whatsap donk 082385678009


  49. Unknown Says:

    saya mau laptop yg bagu/rusak borong di tempat
    no hp
    081268983367


  50. Anonim Says:

    Saya ada 4 biji corei7 laptop


  51. Anonim Says:

    Minusnya ngak ada hardisk aja ...barang singapore
    Sy di batam hub 082300000320


  52. Anonim Says:

    Sy di btm ambil comp di singapore..
    Hub 082300000320


  53. Unknown Says:

    Pagi gan,sy juga tinggal di tiban batam seperti agan,klo sendirian ke sana agak kurang tau,jdi klo bisa boleh bareng ke sana no hp sy 082173000242


  54. Unknown Says:

    Pagi gan,sy juga tinggal di tiban batam seperti agan,klo sendirian ke sana agak kurang tau,jdi klo bisa boleh bareng ke sana no hp sy 082173000242


  55. Anonim Says:

    Yuk bagi yg pengalaman dan tau tempat brg mantap mau hunting bareng 089666666612 khususnya hp seken


  56. Unknown Says:

    sayangnya blog ini ga pernah di urus sama yang punya
    padahal banyak peminatnya\


  57. Unknown Says:

    wahh sayang banget nih yang punya blog kemana


  58. selimut Says:

    kirain di negara maju barang bekas dibuang2 gan


  59. Unknown Says:

    spare part moge ...donk ulas


  60. Anonim Says:

    Saya di batuaji Batam ..... rencana mau hanting elektronik di singapore untuk jual di Batam yg mau bareng ayookkk.... klo ada info share dong.. maklum masih pemula cp saya 082283393728


  61. Anonim Says:

    om, kl sy mau beli hp yg rosok android/iphone dmn ya,,,kira" ada alamat wibesite ngga ya


  62. Hery Says:

    Bg zul bagi no hp nya biar bisa pergi bareng...ni nope saya 081260745788


  63. Unknown Says:

    Slam kenal.. Sya malah belum prnah kesana,, tpi ada niat kesana pngen beli hp hp seken.. Mna tau saya bisa join.. Kecil2an dlu gak apa apa.. Trima kasih..
    Hp : 082390717093 / bbm : 7C4365D6


  64. bayu sudiro Says:

    ane juga mau ikutan ah,,, kalo ada yang mau berangkat ikut dunk.... WA 08117719053


  65. Unknown Says:

    Ayo rame rame kita pergi,tp janjian dulu


  66. Unknown Says:

    HP iphone samsung seken ada nggk bos


  67. Unknown Says:

    HP seken iphon Samsung ada


  68. Unknown Says:

    Bisa krja sama nggk bos ni HPku 085876242549.. PIN 7c25e250


  69. Unknown Says:

    Untuk furniture second singapore bantu donk..,sekalian untuk krim ke padang..,untuk di jual lagi 081266797877


  70. Unknown Says:

    Lagi nyari referensi tempat beli sepatu bekas seken original kyk vans, conv, nike dll yg murah d singapura dmn ya pak? atau d batam jga boleh pak. mkasih sblumnya pak


  71. Anonim Says:

    bagi yg mw jual hardware komputer ex singapore,,ane siap nampung 085780081818 bogor


  72. Unknown Says:

    aku mau ikut ah kl ada yg mau ke singapur eheheh, wa aja ke 087788000417


  73. Unknown Says:

    Bang, klu pusat penjualan alat-alat teknik di singapore dimana ya? dengan nama plaza nya donk, bantu share informasi.


  74. Unknown Says:

    Agan2, mohon info dong, kalau pusat penjualan alat-alat teknik di singapore apa namanya? and alamatnya dimana, kalau dijakarta nama Glodok di Hayam Wuruk, terima kasih infornya, email saya rudiman.wu@yahoo.com


  75. Unknown Says:

    Salam kenal bang..Untuk sepatu second kisaran harga satuan beRapaan bang??boleh minta no.hp abang..heheh


  76. Unknown Says:

    bang bareng dong ke singapore


  77. Anonim Says:

    kalau ndak beli baju branded seken jepang, ade tempat khusus ye bang?


  78. Bagi yg mw bareng ke singapore lewat Batam Center bs kontak sya di fb.Recky Febrianto, ST. sya udah pernah ke sana berburu elektronik seken...naik MRT, dan Bus, ....


  79. Unknown Says:

    info dong yang punya barang2 elektronik seperti laptop atau HP secon dari singapur siap nampung 087771106008


  80. Unknown Says:

    Yg punya chenel sepatu second perbal di batam
    Bisa berbagi info
    Contak hanivandrian@gmail.com


  81. Unknown Says:

    inpo yg sangat membantu, saya ingin berbisnis barang2 singapur...... minta fb nya admin...... saya ingin menimba pengalaman nya.....


  82. mau dong ke sg bareng pengen cari link hp bekas.
    089688461087 pemula/master merapat ya thx.


  83. Unknown Says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  84. Unknown Says:

    ada yang tau dimana bisa beli hp grosir di singapur untuk di jual lagi?? dan bagaimana bawa ke batam??
    yang berpengalaman share ilmu dong,,
    klu ada yg berminat ke SG nyari hp, klu bsa bareng donk,,
    bm : 57A5548D


  85. samsul Says:

    Batam mn bos aq minat cari komputer second buat di jual lagi


  86. samsul Says:

    Alamat mn gan .ada pin bb?


  87. samsul Says:

    Batam mn bos aq minat cari komputer second buat di jual lagi


  88. Unknown Says:

    Kalo part pc banyak ya pak


  89. Unknown Says:

    Yok yang tahu silahkan donk berbagi.... Jangan takutlah utk jadi saingan.. Anggaplah nambah saudara... Jgn merasa takut bersaing... rezeki ngga bakalan tertukar....

    Saya di tiban batam yuk kita bareng jalan 085264649100


  90. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA KI WARA, DANA GHAIB YANG KI BERIKAN (500) JUTA ALHAMDULILLAH TERBUKTI, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB KI WARA_085242894584 SEMOGA ADA BISA SEPERTI SAYA. KLIK _ GHOB _ 2D 3D _ 4D _ 6D _ DISINI


  91. Unknown Says:

    Mas zulmkalau mau càri pakaian bekas seperti baju,tas dan sepatu di mana ya,sebenarnya saya udah pernah ambil di daerah haugang tapi belum komplit,minta saran nya dong,081270413637


  92. Unknown Says:

    Mas zulmkalau mau càri pakaian bekas seperti baju,tas dan sepatu di mana ya,sebenarnya saya udah pernah ambil di daerah haugang tapi belum komplit,minta saran nya dong,081270413637


  93. Unknown Says:

    KISAH NYATA.
    Ass.Saya IBU SERI WAHYUNI.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor H.Erlangga,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari H.Erlangga.alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Pak erlangga,mau seperti saya silahkan hub H.Erlangga di nmr 085-298-609-998 H.Erlangga,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.KISAH NYATA.
    Ass.Saya IBU Yuni Sara.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor H.Erlangga,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari H.Erlangga.alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Pak erlangga,mau seperti saya silahkan hub H.Erlangga di nmr 085-298-609-998 H.Erlangga,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.KISAH NYATA.
    Ass.Saya IBU SERI WAHYUNI.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor H.Erlangga,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari H.Erlangga.alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Pak erlangga,mau seperti saya silahkan hub H.Erlangga di nmr 085-298-609-998 H.Erlangga,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum,INGIN KAYA DENGAN UANG GAIB KLIK DISINI


  94. Unknown Says:

    Udah pernah kesana dapat hp bekas ?


  95. Unknown Says:

    Udah pernah kesana bang ?


  96. Unknown Says:

    Om saya mau dong om
    Hub ya 085649455530


  97. Unknown Says:

    Saya juga mau bang,,,,
    Hub saya ya 081278813214


  98. Unknown Says:

    Samsul syah,,,,klo uda tau daerah spore bos kapan berangkad ajak saya la bos'maklum pemula,,,,saya batam juga 08126116112


  99. Unknown Says:

    ikutan la bg


  100. Unknown Says:

    Saya juga ikudla bg 08126116112


  101. Unknown Says:

    Saya mau jg bg cp 08126116112


  102. Unknown Says:

    Ikud om 08126116112


  103. Unknown Says:

    Ajak aku bg cp 08126116112


  104. Unknown Says:

    Bareng juga gan kontak saya 08126116112


  105. Unknown Says:

    om kalo mau beli produk fashion (second) dimana ya Spore)


  106. Unknown Says:

    Bang kabarin klo mo kesana, tolong kabarin juga masalah sparepart komputer atau laptop second dan lain - lainnya.. makasih bang


  107. Saya mau bareng om.
    089688461087 mohon kontak saya
    Br
    Fendy


  108. Unknown Says:

    yang siap keliling singapur cari barang sekond saya siap, kita keliling aja sekaligus nyari pengalaman,, ada yang berani,,?? habis nya pada gk di respon sama yang senior nya,,haha.kebetulan saya domisili di batam juga,, ni no hp saya 081316051213,, kita bawa stok makanan n minuman dari sini cz dsna mahal semua,,wkwkk apa lagi roko, 12$ cuy,, klo dsni bs dapet 1 slop


  109. tina Says:

    halo agan rama,boleh dong join sama agan untuk cari pengalaman dan cari tempat belanja sekenan komputer disingapura, kebetulan tgl 14 nanti saya kebatam


  110. aakulit Says:

    mantaf bang,penjelasan yang singkat dan padat...


  111. Anonim Says:

    SAYA PENGHOBI OTOMOTIF, PENGEN BANGET BISNIS SPAREPART DLL, CUMA GAK TAU TEMPAT2NYA DISANA YG JUAL2 MURMER, AJAK2 DONG SUHU ��

    Fb : Rendy presley
    Email : Madcatz182@yahoo.com


  112. Unknown Says:

    Mau ikut jg lh.... Ni nomor aq 0813 7291 1232


  113. Unknown Says:

    Gemna Cara hubungi supliernya


  114. Unknown Says:

    Gan, kalau baju, sepatu atau tas yg second di singapura di mana ya? Thanks


  115. Unknown Says:

    Gan, kalau baju, sepatu atau tas yg second di singapura di mana ya? Thanks


  116. Unknown Says:

    Saya orang jabar.. masih awam baru mau merambah dunia kaya gini.. mungkin tolong dibantu..


  117. Unknown Says:

    Pengen ikut bareng dong bang masuk singapur..baru pertama kali masih bingung..pengen cari hp bekas katanya murah2 dsana..bisa untung kali dijual lagi di indo.


  118. Unknown Says:

    Yg mau jual hape second singapure and siap nampung hubungi WA 087887792013


  119. Unknown Says:

    gw mau ke malaysia,,, pgn ke singapore nyari alat musik, kontak saya di erlan.grind@gmail.com

    asli jawa tengah


  120. Ibu ratna sari Says:

    kami sekeluarga ingin mengucapkan
    puji syukur kepada AKY SANTORO
    atas nomor togel.nya yang AKY
    berikan 4 angkah alhamdulillah
    ternyata itu benar2 tembus
    dan alhamdulillah sekarang saya
    bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga dan bukan hanya
    itu AKY. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKY SANTORO
    sekali lagi makasih banyak ya AKY bagi saudara yang ingin di bantu melalui jalan di bawa ini
    >TOGEL JITU
    >PESUGIHAN UANG GAIB
    >PESUGIHAN JIN KHODAM
    >PESUGIHAN ASMA
    >PESUGIHAN UANG SEPASANG
    >PESUGIHAN TUYUL| PELARIS USAHA
    >PESUGIHAN UANG BALIK
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKY SANTORO,,di telp. /whatsapp 0822-9139-1880


  121. Ibu ratna sari Says:

    kami sekeluarga ingin mengucapkan
    puji syukur kepada AKY SANTORO
    atas nomor togel.nya yang AKY
    berikan 4 angkah alhamdulillah
    ternyata itu benar2 tembus
    dan alhamdulillah sekarang saya
    bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga dan bukan hanya
    itu AKY. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKY SANTORO
    sekali lagi makasih banyak ya AKY bagi saudara yang ingin di bantu melalui jalan di bawa ini
    >TOGEL JITU
    >PESUGIHAN UANG GAIB
    >PESUGIHAN JIN KHODAM
    >PESUGIHAN ASMA
    >PESUGIHAN UANG SEPASANG
    >PESUGIHAN TUYUL| PELARIS USAHA
    >PESUGIHAN UANG BALIK
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKY SANTORO,,di telp. /whatsapp 0822-9139-1880


  122. Unknown Says:

    Kalau beli Jam Tangan Yg bermerk dan Uniq dimana Bg tmpatnya di Singapore??


  123. Unknown Says:

    Bos zulaimin bisa minta no wa ini no wa saya 082210868392 saya mau masukin sprtpat ex singapur gimana caranya


  124. gan kalau misal beli laptop banyak sekitar 20 -30 unita nkira2 bisa gak ya


  125. Reza Says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  126. Reza Says:

    dibatam aja ntar gw temenin nyari


  127. Reza Says:

    barangnya apa zul?


  128. Reza Says:

    hajahahahaaaaa dia kecapean jawab........


  129. Reza Says:

    tempat jualnya/jungyard banyak,
    keluarnya gampang.
    nah.... masuknya harus punya chanel beacukai paling ngak


  130. Reza Says:

    bisa...
    bayar cukai masuknya.
    kecuali smokel/nyelundup


  131. Reza Says:

    kalo cari barang branded disingapur adalah negara termahal jual barang2 bermerk.
    lebih mahal dari rodeo drive di us & lebih mahal dari uk


  132. Reza Says:

    Zul...... mendingan ngini dech....
    kita kumpulin aja bro2 and sist2 yg mau ke spore lewat batam.
    sekalian seh kita bikin tour.
    gw siap bantu


  133. Reza Says:

    bagusnya gitu...
    sekalian kita bikin tour bersama bro2 and sist2


  134. Reza Says:

    beli hp grosir di spore relatif banyak tempatnya.
    bawa kebatam ya bisa hand caŕry
    tapi kalo banyak bawanya, ya tetap aja harua bayar cukai.
    kecuali nyelundup pake kapal speed malam2


  135. Reza Says:

    kalo untuk barang2 furniture second singapura.
    harus lsg punya chanel dg hotel2, kantor2 yg sering melakukan peremajaan equipment,
    biasanya dg cara borongan.
    tapi kalo blm punya chanel disana, sebaiknya bermitra aja dulu dg mereka yg sdh biasa, seperti dg pemain yg ada di batam (di aviari batu aji, tanjung sengkuang, pasar cik puan)


  136. Anonim Says:

    Mau dong join ikut berburu barang2 seken singapore
    Yang masih aktif ke sana siapa ya?


  137. Mikael Adam Says:

    bisa nitip ga nnti bayarnya rekber bl/toped/shopee ?


  138. Unknown Says:

    Biaya cukai brp /unit gan ?
    Atau ada minimal bawa laptop agar tdk terkenak biaya beacukai ?
    Mohon petunjuk.

    Ini no hp/wa saya, 085277649798
    Klw ada rekomendasi/usulan jual laptop di batam.
    Bs hubungi saya..
    Tks


  139. Arek Madiun Says:

    halo min, saya di batu aji, lain waktu kalau mau ke singapura ajak saya ya, saya di Batu aji, boleh minta nomor tlfon/WA?


  140. Perkenalkan
    PT. GLOBAL BARONA PERKASA sebagai perusahaan yang bergerak di bidang International Freight Forwarding Secara terus menerus mengembangkan Product-Product layanan Jasa dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada Seluruh Customers, Kami salah satunya adalah pada bidang Jasa Import Door to Door dimana pengurusan barang kami lakukan mulai dari alamat pengirim (Shipper) sampai ke alamat Pemilik Barang (Consignee).
    Dengan adanya agent di seluruh dunia sangat mendukung pekerjaan kami untuk membantu kebutuhan custumer dalam PENGIRIMAN barang dengan cara :
    Cepat, Tepat, Murah, Aman,dan Memberikan Bukti Bukan Sekedar Janji.
    (Kesuksesan anda adalah kesuksesan kami, Solusi dari kami semoga menjadi kepercayaan anda)

    Salam sejahtera,
    MARIO
    PT GLOBAL BARONA PERKASA
    Phone: 021-22716626,22716636
    Fax : 021-22716636
    Hp : 08128303956
    E-mail: mario@pt-gbp.com / mariowinatagbp@gmail.com
    E-mail: info@pt-gbp.com
    www.pt-gbp.com


  141. PT GLOBAL BARONA PERKASA specialist import door to door borongan Korea-jakarta, China-jakarta, Singapore-jakarta,

    wa. 08128303956


  142. Unknown Says:

    Kalau banyak peminatnya knp g kita buat komunitas, jgn takut rezeki udh ada yang ngatur gan


  143. Unknown Says:

    Mas dan mbak semuanya serius aq pengen cari tas, sepatu atau baju second di singapore, soalnya saya lagi di singapura udahan tapi gk tahu alamatnya.. Yg mau ke singapura bisa nanti kita ketemuan insya allah


  144. Unknown Says:

    Mas dan mbak semuanya serius aq pengen cari tas, sepatu atau baju second di singapore, soalnya saya lagi di singapura udahan tapi gk tahu alamatnya.. Yg mau ke singapura bisa nanti kita ketemuan insya allah


  145. Agung Says:

    Mau ikut dong ..bang..kontaknya kmn nii


  146. Agung Says:

    Mau ikut dong ..bang..kontaknya kmn nii


  147. Unknown Says:

    Mas aya juga mau ikut minta no wa donk


  148. Unknown Says:

    Kalau nyari sepatu bekas dimana yah gan?


  149. Unknown Says:

    Siapa aja yg udah tau tmpat2 dsna? Mau ikut dong atau gk kita pergi bareng2.. 081537449557


  150. DARAH BIRU Says:

    Bagus ny bikin grup gan biar kita bisa sharing gan


  151. Unknown Says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  152. Rizky Says:

    kalau ada grupnya dan mau pergi ke Singapore bareng bisa kasih tau ya lewat email saya rizkypratamaads@gmail.com soalnya saya minat banget, untuk produk bagian elektronik. Terima kasih.


  153. Unknown Says:

    Nie di tg Sengkuang banyak gan perkarung.dan macem"isi baju bajutas tas


  154. Unknown Says:

    Bisa gan, klu mau bareng ayukk sy tggl 9berangkat.


  155. Unknown Says:

    Ini kontak sy wa 081537449557


  156. Unknown Says:

    Bro kalo mau beli boneka2 second atau mainan second dari batam mau bawa ke indonesia gmna cara nya ya. Ane baru mau merambat usaha kesana. Tapi kagak tau mau hubungi siapa. Dan agen nya ga tau dmn. Thanks bro


  157. Unknown Says:

    Dari singapore maksudnya


  158. Unknown Says:

    Dari singapore maksudnya


  159. Unknown Says:

    Bro kalo mau beli boneka2 second atau mainan second dari batam mau bawa ke indonesia gmna cara nya ya. Ane baru mau merambat usaha kesana. Tapi kagak tau mau hubungi siapa. Dan agen nya ga tau dmn. Thanks bro


  160. Admin Says:

    Yang mau produk PASUTRI silahkan kunjungi toko kami http://modernolshop.com


  161. Bang Reza mau tanya di mna beli hp seken Singapure bang


  162. Timu Says:

    Gan


  163. Unknown Says:

    mantap ini


  164. adri Says:

    ada konteknya ga yah?? bang reza bang zul?


  165. Boy Says:

    Aku ikut bg


  166. Wanserra Says:

    Di mananya gan?


  167. Wanserra Says:

    Saya juga mau ikut boleh?


  168. Unknown Says:

    Om, minta kontaknya, q tinggal dibatu aji pengen ikutan bisnis sepatu seken, ni nomor sy om, 081275311770


  169. Wanserra Says:

    Saya juga mau bisnis sepatu seken bg, saya tinggal di marina


  170. Wanserra Says:

    Tapi masih kurang tau caranya gimana


  171. Unknown Says:

    Om, minta kontaknya, q tinggal dibatu aji pengen ikutan bisnis sepatu seken, ni nomor sy om, 081275311770


  172. Unknown Says:

    kita bikin grup biar semua bisa sharing..yuk gabung
    di WA 085956463639 ati saya masukin


  173. Unknown Says:

    Slmt malam,,,saya baru mulai bisnis tas seken spore tapi masih beli sama orang lain, saya ingin belanja sendiri di spore tapi nggak tau tempatnya..kalau ada yg tau tempatnya dan mau berangkat ke spore buat belanja saya boleh ikut dong,,,kebanyakan yg sudah sukses nggak mau kasih tau nama tempatnya...kalau ada yg mau berangkat ke spore ajak ajak ya dan wa or call ke 0878-7559-0047


  174. Ayuh saling berbagi info mengenai barang eks singapure dan bagaimana cara ordernya..saya dari pemalang jawa tengah.
    https://chat.whatsapp.com/GleMgqVFgwCJGIYZgVfKs5
    Ayuh gabung group Wa saja :


  175. https://chat.whatsapp.com/GleMgqVFgwCJGIYZgVfKs5


  176. Atau inbok ke wa saya nanti tak masukqn ke group 0853-2578-6947


  177. Pingin cari mainan diecast atau airsoft mungkin buat dijual lagi disini wkwkwk


  178. Bisa wa mungkin biar bisa nitip wkwkwk


  179. Unknown Says:

    Bagi infonya,sya mau bisnis baju second. Sya dr sumut tolong infonya ya


  180. Unknown Says:

    info dong yang jual baju second atau sepatu second di singapore gan, atau bisa di add wa sy 0895334591077


  181. Qgan Says:

    Udah dapat tempat yg jualan tas seken d spore bang? Aku pengen bisnis itu jg


  182. Unknown Says:

    Boleh gan join


  183. Unknown Says:

    Berapa wa nya bg...??pengen cari sekenan jugak


  184. Unknown Says:

    Boleh bang, ikuttt


  185. Unknown Says:

    Yesss


  186. Unknown Says:

    Gimana bang?,, saya pengen jual pakain.



  187. Unknown Says:

    Bang,minggu ini free gak,tmenin belanja ,saya kerja di singapore..sya mau buka usaha ini tertarik spertinya


  188. Ricter Says:

    Halo bang saya masih pemula ingin bisnis baju second singapur tapi pengen langsung belanja lgsg dari gudang singaporenya bisa bantu ga bang.ada kontak disana ga yg bisa kirim langsung baju second nya?Terimakasih sebelumnya ini wa saya 087877684447


  189. Kepada Yth,
    PIMPINAN PERUSAHAAN
    Up.IMPORT DEPT/PURCHASING.

    Hal:IMPORT URDERNAME DAN DOOR TO DOOR BORONGAN.

    Dengan hormat,

    PT GLOBAL BARONA PERKASA merupakan salah satu perusahaan International Freight Forwarder dalam pengurusan barang import dan segala keperluan yang berhubungan dengan proses Kepabeanan By Bandara Soetta maupun Pelabuhan Tanjung Priok.

    Product dan Services kami antara lain :
    1. Customs Clearence Import Air&Sea Freight
    2. Sewa Bendera/ Under Name Import
    3. Import Door To Door Service All In Dari Negara Asal
    4. Trucking/Pengiriman Domestic
    5. Import Borongan Customs ( All-In )

    Untuk informasi lebih lanjut mengenai tarif atau biaya yang diperlukan untuk pengurusan Import, Expor, Door to Door, trucking dan biaya-biaya service lainnya yang kami sebutkan diatas, silakan menghubungi kami,

    Not: (Jika ada barang yang tertahan di BC, kita bisa untuk proses pengurusannya)

    Kami memberi solusi dalam pengiriman barang import serta tanggung jawab dalam setiap kepercayaan yang diberikan.

    Hormat kami.
    MARIO
    Hp/Wa : 0812-8303-956
    PT GLOBAL BARONA PERKASA
    Gedung AKA Lt. 2
    Jl.Bangka Raya No,2 Jaksel.
    Phone: 021-22716626
    Fax : 021-22716636
    E-mail: info@pt-gbp.com // mario@pt-gbp.com
    E-mail: mariowinatagbp@gmail.com


  190. One badai Says:

    Saya mo usaha gula pasir infor mhn petunjuk pak nie no hp saya 082382711133


  191. Winsar Says:

    Gan mohon info alamat lengkap di singapore gudangnya second pakaian, tas, sepatu, dll.
    indahnya saling berbagi..
    ini wa ku: 082285882937


  192. Winsar Says:

    Maaf gan
    sudi kiranya balas prtnyaan sya,
    mau tanya gan woodlands dan bukit batok tepatnya lgi dimana ya?? Kan 2 daerah itu luas jga gan?? Jauh dri mrt nya ya gan?


  193. Unknown Says:

    Gimana cara mau cari barang secen singapur dan d kirim kebatam ya


  194. Unknown Says:

    Pak Zul,saya mau ikut bareng pak klo k SG,mau nyari pakaian dan sepatu bekas branded d SG..
    Add wa saya pak..
    Sala kenal ya pak,nama saya Mila tinggal d Batam center..
    082311256888


  195. Unknown Says:

    Pak Zul,saya mau ikut bareng pak klo k SG,mau nyari pakaian dan sepatu bekas branded d SG..
    Add wa saya pak..
    Sala kenal ya pak,nama saya Mila tinggal d Batam center..
    082311256888


  196. Secend Ory Says:

    INFO GURPAK ELEKTRONIK/MAINAN YA MIN

    WA 081277106106 THANX MIN


  197. Unknown Says:

    Maaf Pak Zul Alimin, saya mw tanya. Klu pusat gudang pakaian second di Singapura dimana y, Pak?? Soalnya saya mau mulai usaha tersebut. Kalau beli dari gudangnya langsung pasti jauh lbh murah dalam jumlah yg banyak 🙏


  198. Unknown Says:

    Salam kenal bang zul,, bisa gabung otw ke sngapur? 083819899580 tks


  199. VECTORIX Says:

    Saya pengen juga dong, mau cari printer bekas laser jumlah banyak


«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 203   Lebih baru› Terbaru»

Glitter Text
Make your own Glitter Graphics