Bagaimana Cara Perawatan Energi Surya?

Pada dasarnya tidaklah terlalu sulit untuk melakukan perawatan terhadap pembangkit tenaga surya yang kita miliki namun sedikit yang perlu kita ketahui untuk perawatannya adalah sbb:
  1. Perawatan Panel Surya; posisikan panel surya diposisi yang tidak terlindung oleh pohon rumah dll dan pastikan tempat meletakkannya kuat dan kokoh. Alangkah lebih baiknya jika ada waktu mengecek kebersihan panel dari kotoran setiap 6 bulan sekali dengan cara mengelapnya, walaupun sebagaian panel surya sudah dilengkapi dengan kaca anti lumut.
  2. Penggunaan aki; agar aki kita selalu awat dan dapat bertahan lama, jangan menggunakan aki sampai pada level dibawah 50% atau ketika energi yang didalam aki tinggal separoh segera melakukan pengecasan.
  3. Gunakan/hidupkan peralatan elektronik/ lampu seperlunya
  4. Lakukan pergantian aki jika sudah tidak bisa menyimpan lagi, sebaiknya menggunakan aki kering agar tidak repot melakukan tambah air
  5. Jika anda senang dan merasa untung menggunakannya, informasikan dan ceritakan pada tetangga anda agar mereka juga dapat memanfaatkan energi ini seperti anda...:)
0 Responses

Glitter Text
Make your own Glitter Graphics